11.26.2008

Super Hidden File


Suatu saat anda ngajak pacar anda kerumah bwat ngebantuin ngerjain tugas makalah sekolah yang bertumpuk, waktu terus berlangsung, karena bosen pacar anda klik – klik folder di computer anda buat mencari lagu – lagu favorit, dann… tanpa sengaja pacar anda nemuin koleksi foto – foto mesra anda dengan pacar anda yang lain. Dueeerrr… serasa disambar petir ketika pacar anda marah – marah, waduuuh mana dia pacar yang sangat dicintai, baik, kaya huaaaahhh.

Eit.. tapi gak usah khawatir, ada cara buat nyembunyiin file yang ampuh lo.. ngga cuma hidden biasa, tapi ini super hidden sampai – sampai file yang udah kita super hidden ngga bisa dihapus. “Oiya cerita tadi Cuma ilustrasi loo” cerita yang lainnya gimana kalo misalkan anda nyimpen foto – foto dewasa trus kebuka sama anak anda, wah bisa celaka tujuh turunan itu.

Mudah ko caranya:
Pertama – tama klik “START” kemudian Klik “RUN” setelah itu anda ketik “CMD”!, sekarang anda udah masuk dos nya Microsoft Windows yaitu cmd.exe , setelah itu cari partisi tempat anda nyimpan file tersebut, misalkan di partisi “D” ketik “D:” kalo di partisi “E” ketik “E:” begitu juga seterusnya. Misalkan anda menyimpan file di partisi “E” dan di folder yang namanya “Foto”, setelah ketik “E:” selanjutnya anda tinggal mengetik command:

attrib +h +s E:\Foto\* /d /s

contoh:



Lalu tekan “ENTER”! jreng… folder anda langsung hilang. Untuk memunculkannya lagi anda tinggal masuk ke menu windows explorer klik “tools” kemudian “folder options” kemudian klik menu “view” gulung roll anda kebawah sedikit, cari list “Show hidden files and folders” klik list tersebut kemudian cari kembali list “hide protected operating system files (Recommended)” list tersebut jangan di silang. Nah selesai sudah semuanya.

contoh:



kalo mau di super hidden kembali, anda tinggal menyilang "Do not show hidden files and folder" dan list “hide protected operating system files (Recommended)”.

Buat ngerubah file tadi agar tidak super hidden anda tinggal ngerubah command tadi menjadi min(-).

command: attrib +h +s E:\Foto\* /d /s

menjadi

attrib -h -s E:\Foto\* /d /s

Gampangkan...!, Mudah – mudahan ini bisa bermanfaat ya..!

No comments: