10.29.2013

Perilaku pemuda saat ini harus sejalan dengan sumpah pemuda

Hari ini senin 28 oktober 2013 yang bertepatan dengan hari sumpah pemuda. Pemuda pada saat ini merupakan harapan dari masa depan bangsa. Maju dan mundurnya suatu bangsa, sangat dipengaruhi oleh peranan pemudanya.
Kita perhatikan berita-berita ditelevisi, betapa mirisnya melihat ada pemuda kisaran umur 20 - 30 tahun keatas terlibat narkoba. Barang haram tersebut diperjualbelikan, atau dikonsumsi oleh pemuda yang merupakan harapan bangsa.
Ada pemuda yang terlibat genk motor, tawuran, perkelahian dan lain sebagainya. jika sejak dini pemuda sering melakukan perilaku curang atau hal-hal yang negatif, bukan tidak mungkin kelak pemuda tersebut akan melakukan tindakan negatif terhadap bangsa.
Maka dari itu kita sebagai pemuda harapan bangsa, marilah kita selalu melakukan kebaikan dimanapun, kita melakukan hal positif, kita melakukan yang benar, kita kembali ke fitrah kita sebagai manusia, karena fitrah manusia itu merupakan cenderung pada yang benar. jika kita diawali saat ini melakukan kebaikan, bukan tidak mungkin kelak hasilnya pun akan baik, baik bagi diri kita sendiri ataupun bagi bangsa ini.

No comments: