11.27.2008

Memperbanyak User Yahoo Messenger


Mamanfa’atkan dunia internet memang sangat mengasyikkan disamping kita dapat menambah berbagai macam pengetahuan kita, kita juga dapat berkomunikasi dengan orang banyak. Salah satu software untuk komunikasi yang sekarang ini sangat disukai oleh kebanyakan orang yaitu salah satu produk dari Yahoo yaitu Yahoo Messenger.

Dengan Yahoo Messenger kita bisa berkomunikasi dengan kerabat maupun dengan orang lain dimanapun, walau di ujung dunia sekalipun asalkan kita terkoneksi dengan internet, bagi yang memiliki beberapa account Yahoo Messenger (YM) kita kan jadi pusing, kalau mau mengaktifkan account yang B berarti kita harus menonaktifkan account yang A begitupun sebaliknya karena YM tidak bisa mengaktifkan dua account sekaligus secara bersamaan. Misalkan kita bekerja sebagai konsultan atau dosen, dalam berhubungan dengan orang yang ingin konsultasi atau berhubungan dengan mahasiswa yang lumayan banyak, kan otomatis kita harus punya beberapa account agar antara pekerjaan dan pribadi tidak bercampur baur. Tapi kita tidak usah khawatir karena sebenarnya ada cara untuk supaya kita bisa mengaktifkan dua account YM secara bersamaan, yaitu dengan cara kita merubah register di windows.

Caranya yaitu kita masuk ke register windows itu sendiri dengan cara klik “Strart” kemudian klik “Run” dan ketik “regedit” setelah kita berada di dalam Register Editor hati – hati, jangan sampai kita salah mengklik atau menghapus file, salah – salah nanti kita malah bisa merusak windows, kalau pada manusia Register Editor bisa dikatakan sebagai jaringan urat saraf, putus aja satu urat saraf kita, maka akan ber akibat fatal.

Berlanjut ke yang tadi, di dalam Register Editor cari folder “HKEY_CURRENT_USER” lalu expand kan folder tersebut (klik tanda tambahnya) jangan sekedar klik folder, kemudian cari folder “Software” lalu expand kan folder tersebut, kemudian cari folder “Yahoo” expand kan juga, kemudian cari folder “Pager” expand kan juga, kemudian sekarang klik folder “Test”, didalam folder Test kita buat new file String Value dengan nama “plural” caranya klik kanan didalam folder Test -> klik "NEW" -> String Value. ubah nama file String Value dengan nama "plural" dan isi Value Data file plural tersebut dengan angka “1” kemudian tekan “OK”, kemudian keluar dari Register Editor.

Selesai sudah sekarang anda setelah mengaktifkan account YM A klik kembali YM di computer kita, maka jreeeeeng…. Akan muncul YM yang kedua.

3 comments:

Bani Risset said...

Cool..makasi banyak. Ini info yg saya cari2 dan langsung berhasil :)

Akhmad Mikail said...

oke sama2..

Anonymous said...

czemu nie:)